SELAMAT DATANG DI BLOG DETASEMEN C PELOPOR SATBRIMOB POLDA KALTIM

Yon C Por: "Special Even Menuju HUT Bhayangkara ke-67"



Tarakan - Dalam Rangkaian Kegiatan Menuju HUT Bhayangkara Ke-67, Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengadakan kegiatan Sepeda Gembira dan Penanaman Pohon pada hari Sabtu Tanggal 1 Juni 2013 di Mako Batalyon C Pelopor di Jl. Bhayangkara 81 pasir Putih Kota Tarakan. Pada kegiatan Fun Gowes, Brimob Cycling Club (BCC) sebagai tuan rumah  menyajikan konsep yang berbeda dari konsep gowes seperti biasanya. Ada dua rute untuk satu tujuan gowes bersama dengan penuh keceriaan. Pada pukul 16.45 Wita , para goweser mulai berdatangan titik start di halaman Grand Tarakan Mall (GTM).

Hadir pula Walikota Tarakan, H. Udin Hilanggio sebagai special Guest even gowes kali ini. Tidak hanya itu, para pimpinan FKPD dari Komandan Satuan Polres Tarakan, TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Dansat-Radar serta pimpinan perbankan dari Bank Mandiri serta Bank BRI berikut juga puluhan Komunitas Gowes plus masyarakat Kota Tarakan Lainnya. Pukul 16.00 Wita dijadwalkan ratusan sepeda akan meramaikan jalan-jalan Kota Tarakan. Walikota Tarakan Haji Udin Hilanggio didaulat untuk membuka jalannya gowes. Ada dua rute dalam gowes kali ini, yaitu rute pendek dan rute panjang. Untuk rute pendek yaitu untuk para pimpinan FKPD sedangkan rute panjanguntuk goweser lainnya.
Untuk rute pendek yaitu dari GTM, Bundaran Gitajalatama, Gunung Belah, Gunung Bata, tembus ke puskesmas Karang Rejo, simpang 4, Jalan Mulawarman dan Finish di Mako Brimob Batalyon C Pelopor Pasir Putih. Sedangkan Rute Panjang yaitu dari GTM, Bundaran Mulawarman, Stadion Datu Adil, Kampung Satu, Gunung Selatan, Dan Finish di Mako Brimob Batalyon C Pelopor Pasir Putih.

Sesampai di titik finish, para goweser sudah ditunggu dengan menu masakan asli Indonesia yang sudah disiapkan oleh Panitia Gowes dari Brimob. Usai menyantap hidangan, Walikota Tarakan Haji Udin Hilanggio Beserta para unsur  FKPD dan seluruh goweser lainnya berpindah ke arah belakang perumahan dinas Brimob untuk melanjukan kegiatan penanaman pohon. Secara keseluruhan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah tanpa adanya satu hambatan apapun.(Ries)
Sumber : Radar Tarakan